Sertijab BET dan Poltar; Momentum Baru Kampus Penerbangan

Bantul , 22 September 2023 – Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) merupakan kampus penerbangan di Yogyakarta. Hari ini STTKD menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) untuk Badan Eksekutif Taruna dan Polisi Taruna, yang berlangsung dengan khidmat di lapangan upacara kampus. Acara ini menjadi peralihan estafet kepengurusan BET dan Poltar. BET dan Poltar merupakan bagian dari organisasi Taruna yang berperan dalam mengawasi dan menjaga kedisiplinan Taruna/i STTKD. Sebagai Kampus penerbangan, STTKD menjaga kedisiplinan para taruna/i-nya mengingat hal tersebut sangat penting bagi orang yang akan bekerja di industri ini.

Baca Juga

Apa Itu Taruna Penerbangan, Syarat Daftar, dan Prospeknya

Sekolah Tinggi Penerbangan Aviasi Indonesia Terakreditasi

Sertijab ini dihadiri oleh Senat STTKD, dosen, serta para taruna/i yang memberikan dukungan penuh untuk kelancaran prosesi seremonial. Rangkaian acara dimulai dengan penghormatan kepada bendera, dilanjutkan dengan laporan, yang kemudian menyerahkan tanggung jawabnya kepada penggantinya. Suasana penuh semangat terpancar dari wajah-wajah para taruna yang telah memilih Badan Eksekutif Taruna baru serta Polisi Taruna. Mereka tampak antusias dan siap untuk berkontribusi dalam menjaga kedisiplinan dan keamanan kampus penerbangan ini.

Acara ini juga menjadi momen untuk memperkuat rasa solidaritas dan persatuan di antara civitas akademika STTKD. Kebersamaan dalam menjalankan visi dan misi kampus penerbangan menjadi kunci keberhasilan dalam mencetak para profesional penerbangan. Dengan dilaksanakannya Sertijab Badan Eksekutif Taruna dan Polisi Taruna ini, STTKD menatap masa depan dengan optimisme. Semangat kebersamaan dan semangat untuk terus berkembang akan terus menjadi pendorong utama dalam mengangkat nama baik kampus penerbangan ini di kancah nasional maupun internasional.