STTKD Melaksanakan Ujian Akhir Semester

Ujian Akhir Semester (UAS) Gasal Tahun Ajaran 2022/2023

Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta kembali melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) Gasal Tahun Ajaran 2022/2023. Sebanyak 2.287 taruna/taruni melaksanakan ujian di kampus utama Jl. Parangtritis km 4,5 Yogyakarta mulai dari hari Senin, 02 Januari sampai dengan 09 Januari 2023.

Peserta diikuti dari Program Studi S1 Teknik Dirgantara, D4 Manajemen Transportasi, D3 Aeronautika, D3 Manajemen Transportasi, D1 Pramugara/pramugari dan D1 Ground Handling.

Ujian Akhir Semester di ruang kuliah utama sttkd

Wakil Ketua Satu Bidang Akademik (WAKA 1) STTKD Erwhin Irmawan, S.Si., M.Cs. berharap kepada para taruna taruni untuk mengikuti melaksanakan ujian dengan tertib sesuai dengan tata tertib yang telah dibuat dan dikeluarkan oleh pihak kampus. Salah satu tata tertib yang wajib dilaksanakan adalah ketentuan berpakaian sesuai dengan peraturan yang berlaku di lingkungan STTKD adalah Peraturan Khusus Taruna Taruni STTKD (PERSUSTAR).

Seperti diketahui kita bersama UAS ini merupakan merupakan salah satu kegiatan evaluasi hasil belajar mahasiswa yang telah mengikuti perkuliahan selama satu semester. Evaluasi ini adalah pemberian penilaian terhadap kemampuan mereka dalam menerima, memahami, dan menguasai materi kuliah. Dosen memberikan peran penting dalam pemberian kurikulum yang telah ditetapkan oleh setiap program Studi.

Taruna Taruni sedang konsentrasi mengerjakan ujian

Selain itu, ujian akhir semester juga bisa untuk memantau kemajuan belajar siswa selama proses belajar berlangsung, untuk memberikan umpan balik (feed back) guna penyempurnaan program pembelajaran di STTKD. (ys)

Sumber : BAAK STTKD