Kerjasama STTKD dengan SMK PBD, Surakarta

Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) membahas kerjasama dan sosialisasi kampus dengan SMK Penerbangan Bina Dirgantara (PBD), Surakarta.

Masih berkaitan dengan penerimaan taruna taruni baru, kolaborasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, saling memberikan asistensi terhadap program pengembangan pendidikan dapat dilakukan dengan menyelenggarakan pelatihan, seminar, workshop, temu ilmiah dan lainnya berkaitan dengan akademis.

Momen Penandatanganan Disaksikan Kepala Sekolah SMK

Saling membantu menyediakan tenaga pendidik atau pengajar untuk memberikan materi berkaitan dengan bidang penerbangan, pendampingan penelitian atau dalam bidang akademik lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu 18/01/2023 meskipun penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) secara langsung pada hari Rabu perwakilan dari Departemen Pengembangan Saudara M. Fahmi Rozaky bertemu dengan Bapak Maulana Kafa Intifada, S.Pd. Selaku Kepala Sekolah SMK PBD.

Pak KepSek Memberikan Pengarahan Acara Ini

Hal penting dalam perjanjian kerjasama ini adalah untuk membuka wawasan bagi siswa siswi SMK untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan dirgantara. Dari Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) dapat memberikan pengetahuan dan referensi fasilitas kepada SMK PBD.

Kerjasama ini sangat bermanfaat bagi masing-masing institusi mengingat akan luas nya ilmu penerbangan yang nantinya menjadi penting bagi generasi muda bisa mengisi seluruh sektor penerbangan yang ada di Indonesia maupun mancanegara.

Hal ini juga sejalan dengan program merdeka belajar kampus merdeka, dimana perguruan Tinggi harus menjadi mitra pembelajar bagi masyarakat.

Foto Bersama Dengan Salam Dirgantara

Bagi kalian yang ingin mengetahui program Kampus Merdeka di STTKD dapat menyimak di link Youtube (ys)

Sumber : Muhammad Fahmi Rozaky – Humas