STTKD Ramaikan Bantul Inclusive Carnival

Drum Corps dan Rampak Kendang STTKD Ramaikan Gelaran Bantul Inclusive Carnival

Bantul, Yogyakarta – STTKD turut meramaikan gelaran Bantul Inclusive Carnival (BIC) pada hari Rabu (10/5). Dalam acara tersebut, STTKD menampilkan UKT Drumcorps Gema Dirgantara dan Rampak Kendang Bahana Dirgantara untuk memukau para penonton. Gema Dirgantara dan Bahana Dirgantara sendiri sudah sering tampil dalam berbagai acara, seperti festival dan parade budaya. Keduanya masuk dalam kelompok Ekstrakulikuler atau Unit Kegiatan Taruna yang dikelola dibawah Wakil Ketua Bidang Ketarunaan.

Performa UKT Rampak Kendang dan Drum Corps STTKD

Tampil dengan seragam yang khas, Gema Dirgantara STTKD berhasil memukau para penonton yang hadir dalam acara tersebut. Alunan Drumband yang menghentak berhasil membuat suasana semakin meriah. Selain itu, Bahana Dirgantara selalu tampil dengan kostum yang tradisional dan unik, yang membuat penampilan mereka semakin menarik dan memukau. Mereka juga sangat terampil dalam melakukan gerakan yang serasi dengan irama musik yang dimainkan, sehingga penampilan mereka selalu memukau dan menyenangkan.

Rampak Kendang Ramaikan Bantul Inclusive Carnival

Rampak Kendang Ramaikan Bantul Inclusive Carnival

Drum Corps STTKD Ramaikan Acara Bantul Inclusive Carnival

Drum Corps STTKD Ramaikan Acara Bantul Inclusive Carnival

Sangat menyenangkan bisa tampil di acara Bantul Inclusive Carnival ini. Kami berharap dengan acara seperti ini, Bantul bisa semakin dikenal sebagai kota yang kreatif dan ramah terhadap masyarakat,” ujar salah satu anggota Drumcorps Gema Dirgantara.

Baca Juga: Gandeng PMI Bantul, UKT Kesehatan STTKD Gelar Donor Darah

Mengenal Bantul Inclusive Carnival (BIC)

Tujuan dari acara ini adalah agar Bantul dapat masuk ke dalam jejaring kota kreatif dunia (UCCN). Bantul Inclusive Carnival  diadakan oleh pemerintah setempat untuk mempromosikan potensi kerajinan dan budaya yang ada di Bantul dengan melibatkan masyarakat, pelaku industri kreatif, unsur pemerintah, dan lain sebagainya.

UCCN merupakan kepanjangan dari UNESCO Creative Cities Network. UCCN adalah sebuah jaringan kota-kota di seluruh dunia yang diakui oleh UNESCO sebagai pusat kegiatan kreatif. Jaringan ini dibentuk oleh UNESCO pada tahun 2004 dan saat ini, UCCN memiliki 246 anggota di seluruh dunia. Bidang dalam kegiatan kreatif tersebut meliputi: Sastra, Film, Musik, Kerajinan dan Desain, Media Seni, Gastronomi, serta Seni Pertunjukan.  Melalui jaringan ini, kota-kota anggota UCCN dapat berbagi pengalaman dan berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan kreatif yang lebih baik.

Baca Juga: Sekolah Staff Bandara Berkualitas Banyak Alumni Sukses