Belajar berhias agar lebih percaya diri

Berhias ala Sekolah Pramugari di Jogja

BEAUTY CLASS Program Studi GROUND HANDLING, Simak keseruan berhias ala Sekolah Pramugari di Jogja

 

BEAUTY CLASS Program Studi GROUND HANDLING, Simak keseruan berhias ala Sekolah Pramugari di Jogja

BEAUTY CLASS Program Studi GROUND HANDLING

Taruna-Taruni Program Studi Ground Handling (GH) Sekolah Tinggi Teknologi kedirgantaraan (STTKD) melaksanakan praktek beauty class yang bekerjasama dengan perusahaan Wardah Cosmetics. Beauty class ini menjadi bagian dari mata kuliah praktek Poise and Grace yang secara rutin kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya, selain itu kegiatan ini juga tak hanya diikuti dari Program Studi Ground Handling saja, kegiatan ini juga diikuti oleh Program Studi Pramugari STKKD.

Untuk penjelasan singkat, Ground Handling merupakan istilah lain untuk tata kelola darat dalam penerbangan. Apabila Pramugari bertugas dalam penerbangan selama di udara, maka Ground Handling menangani penerbangan saat di darat (keberangkatan dan kedatangan).

Beauty Class membekali Taruna/i STTKD tentang tata rias wajah, penggunaan produk kosmetik dan alat make up, sehingga dapat meningkatkan penampilan ketika bekerja di dunia Penerbangan. Beauty Class kali ini dilaksanakan dengan praktek secara langsung oleh taruni dari Program Studi Ground Handling dimulai dari pengenalan jenis kulit hingga langkah demi langkah membersihkan wajah dan memakai produk kosmetik dengan tepat.

Dengan penempilan yang menarik, mereka berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang ketika mereka bekerja nantinya. Hal ini tidak terlepas dimana ruang lingkup pekerjaan Ground Handling adalah menjadi garda terdepan dalam hal pelayanan terhadap penumpang mulai dari proses check-in sampai penumpang naik ke pesawat. Tentunya dengan didukung oleh sikap kedisiplinan serta penampilan yang baik, maka akan meningkatkan rasa percaya diri ketika nanti para lulusan bekerja di bandara udara. Demikian sekilas praktikum berhias ala Sekolah Pramugari di Jogja. (ys)

Sumber : Program Studi D-1 Ground Handling