UPACARA PEMBUKAAN PDK & PENYERAHAN TARUNA-TARUNI DARI YAYASAN CITRA DIRGANTARA KE STTKD YOGYAKARTA

Sebanyak 453 Taruna-Taruni Baru Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta melaksanakan kegiatan Upacara Pembukaan Pekan Disiplin dan Kepemimpinan (PDK) Angkatan 2022 di Ruang Kuliah Umum (RKU) STTKD Yogyakarta pada Senin (29/08).

Upacara Pembukaan PDK kali ini di awali dengan penandatanganan serta penyerahan SK PDK yang di serahkan secara langsung oleh Ketua Yayasan Citra Dirgantara (YCD) Ibu Hj. Indriyana Mandraeny, S.Sos., M.M. kepada Ketua STTKD Yogyakarta Ibu Hj. Vidyana Mandrawaty. S.E., M.M. yang disaksikan oleh para Pejabat STTKD Yogyakarta diantaranya Wakil Ketua I Bidang Akademik, Wakil Ketua II Bidang Personalia & Administrasi, Ka. Dept. PPMI, Ka. Dept. PTB, Ka. Dept Kerohanian serta para Kepala dan Seketaris Program Studi.

Kemudian dilanjutkan dengan penyematan Co Card PDK secara simbolis oleh Wakil Ketua III Bidang Ketarunaan Bapak Marsma TNI (Purn) Suparno, S.T., selaku Inspektur Upacara Pembukaan PDK Angkatan 2022.

 

Bapak Marsma TNI (Purn) Suparno, S.T., juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi, serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh Sivitas Akademika STTKD Yogyakarta, yang telah dan terus memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan pendidikan ini.
“Kami berharap seluruh civitas akademika, dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan kepada taruna taruni, sehingga dapat meningkatkan mutu dan kualitas lulusan dari STTKD. Kepada Taruna Taruni peserta PDK, kami ucapkan Selamat datang dan Selamat bergabung di kampus STTKD, selamat mengikuti kegiatan PDK dengan semangat dan disiplin serta gembira.” Ujar beliau dalam kutipan sambutanya.

Setelah Upacara pembukaan PDK dan Penyerahan Taruna-Taruni dari Yayasan STTKD Yogyakarta kepada STTKD Yogyakarta, rangkaian acara pada hari ini dilanjutkan dengan Pengenalan Pejabat Staf STTKD Yogyakarta, Pengenalan Organisasi Taruna, Kuliah Umum Kesehatan Reproduksi oleh Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW), Kuliah Umum Bela Negara oleh Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), serta Kuliah Umum Pelayanan Kebandar-udaraan GM Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional (YIA)

Setelah rangkaian acara selesai digelar lalu ditutup dengan pelaksanaan Apel Sore dan pengarahan jadwal dan agenda kegiatan untuk esok harinya.