UPACARA PELEPASAN CALON WISUDAWAN DAN WISUDAWATI STTKD YOGYAKARTA PERIODE XXVIII SERTA TRADISI PASSING OUT

 

Calon Wisudawan-Wisudawati Ke XXVIII Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta mengikuti kegiatan Upacara Pelepasan pada Jumat (11/11) di Halaman Upacara STTKD.
 
Upacara pelepasan wisudawan-wisudawati ini dipimpin oleh Inspektur Upacara Bapak Sugiri, A. Md., S. Pd., M. Eng yang menjabat sebagai Kepala Pusat Penjaminan Mutu Internal (PPMI) STTKD. Dalam amanatnya beliau mengucapkan Selamat kepada Calon Wisudawan dan Wisudawati yang telah berhasil lulus dan esok hari siap untuk di Wisuda.
“Dalam dunia kerja nantinya, kami harap kalian harus tetap menjadikan 5 Misi STTKD sebagai karakter yang selalu dipegang seperti yang telah di amanahkan oleh Pendiri STTKD Alm. Bapak Marsda TNI (Purn) Udin Kurniadi, S.E., M.M yaitu Taqwa, Teknokrat, Tanggap, Tanggon dan Trengginas ” Ujar beliau.
 
Dalam upacara kali ini juga turut hadir dan disaksikan langsung oleh Ibu Tien Kurniadi selaku Pembina Yayasan Citra Dirgantara (YCD), Ibu Hj. indryana Mandraeny, S.Sos., M.M., selaku Ketua YCD, Ibu Hj. Vidyana Mandrawaty, S.E., M.M. selaku ketua STTKD, serta Wakil Ketua I Bidang Akademik, Wakil Ketua II Bidang Personalia dan Administrasi, Wakil ketua III Bidang Ketarunaan, Ka. Dept. PTB, Ka. Dept. Kerohanian, Ka. PPMI, dan para Kepala Program Studi beserta sekretarisnya.
 
Dalam rangkaian upacara juga dilakukan pelepasan sevron Taruna-Taruni secara simbolis oleh Bapak Sugiri, A. Md., S. Pd., M. Eng yang menandakan bahwa berakhirnya masa pendidikan dan siap untuk diwisuda.
Setelah upacara usai di lanjutkan dengan Tradisi Passing Out Parade Taruna-Taruni yang diiringi oleh alunan musik dari Drum Corps “Gema Dirgantara” sebagai simbolis untuk mengantarkan para Calon Wisudawan dan Wisudawati.