DRUMCORPS โ€œGEMA DIRGANTARAโ€ MENYABET BEBERAPA NOMINASI DALAM AJANG KEJUARAAN MARCHING BAND โ€˜PIALA RAJA HAMENGKU BUWONO X TAHUN 2022โ€™

Unit Kegiatan Taruna (UKT) Drum Corps โ€œGema Dirgantaraโ€ turut berpartisipasi dalam merebutkan trofi Kejuaraan Marching Band di ajang โ€˜Piala Raja Hamengku Buwono X Tahun 2022โ€™ ke-9 yang digelar di Yogyakarta pada tanggal 21-23 Oktober 2022.

 

Panitia penyelenggara menyebutkan ini adalah salah satu event marching band terbesar di Indonesia. Sebanyak 52 tim dari berbagai daerah turut unjuk gigi diantaranya seperti Banjarmasin, Nusa Tenggara Barat (NTB) Jember, Malang, Blitar, Surabaya, Sidoarjo, Jakarta, Tangerang, Bandung, Cirebon, Garut, Semarang, Surakarta, Purwodadi, Sukoharjo, Batang, Boyolali, Purworejo, dan kabupaten/kota yang terdapat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

 

Dan alhamdulillah tim dari Drum Corps โ€œGema Dirgantaraโ€ dapat menyabet trophy dalam beberapa nominasi yang ada, seperti Juara 1 Mayoret Street dalam klasemen Parade Umum, Juara 2 Kostum Nusantara Street Parade, Juara 2 Marching Performance dalam klasemen Street Parade Umum dan Peringkat 12 Street Parade dalam klasemen Umum.

 

Bapak Joko Prihantoro, M.Pd. selaku Pembina UKT Drum Corps mengucapkan terimakasih kepada Komandan Drumcorsp Taruna Dani Eka dan juga Senior DC, para personil serta pengurus DC lainnya yang telah mempersiapkan lomba ini dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang kita harapkan bersama.

โ€œBahwa latihan rutin merupakan kunci untuk meningkatkan skill bermain dan yang tak kalah pentingnya adalah disiplin, karena dengan disiplin, semua rencana akan bisa dilaksanakan dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal.โ€ Ujar beliau.

 

Beliau juga berharap dan berpesan kepada para personil DC agar jangan lelah untuk selalu berlatih karena tidak ada Taruna yang terlatih, yang ada adalah Taruna yang berlatih, berlatih dan berlatih.