Taruni Ni Putu Intan Rajinda Peraih Program Beasiswa Internasional IIVOSMA

Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta telah berhasil meloloskan salah satu Taruninya untuk menjadi penerima beasiswa dari Indonesian International Vocation Student Mobility Award (IIVOSMA) tahun 2022, dialah Ni Putu Intan Rajinda dari Program Studi (Prodi) D4-Manajemen Transportasi Udara.

Wanita kelahiran Denpasar, 12 Juli 2002 ini merupakan Taruni yang memiliki segudang prestasi tingkat Nasional maupun Internasional, diantaranya adalah pernah mengikuti beberapa ajang seperti Business Plan Competition Training at Biz Plan Academy by Podium : Range of Topic Surrounding Problem-Solution Identification, Market & Opportunity, Financial Projection and Pitch Deck & Pitching 101 pada tahun 2021, As Committee at The Training Event : Be Leader and Profesional Public Speaker pada tahun 2021, As Committee at Kelas CICIL : Cryptocurrency 101 : Understanding The Basics, Investasi Makin Asik by CICIL Ambassador Yogyakarta pada tahun 2021, dan juga Participant of INTERNATIONAL WEBINAR by Airnav Indonesia and NOSS Colaborative : NOSS Collaborative Studium Generalle & ANSPs Sharing Experience, The Implementation of Normal Operating Safety Survey pada tahun 2021.

Tak hanya prestasi-prestasi dan pengalaman dalam mengikuti ajang bergengsi ditingkat Nasional maupun Internasional, Wanita yang biasa disapa dengan nama Intan ini juga aktif dalam berbagai Organisasi di dalam maupun di luar Kampus.

Intan merupakan penerima beasiswa IIVOSMA yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek ditahun 2022 ini. Semenjak SMA ia sendiri telah memiliki cita-cita untuk dapat merasakan kuliah di luar negeri, tetapi dengan adanya kendala ekonomi, harapan itu sempat pupus dan memutuskan untuk berkuliah di STTKD Yogyakarta.

Namun dengan adanya program IIVOSMA ini harapan dan cita-citanya selangkah lagi dapat terkabul, dengan terpilih dan lolosnya dia untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri melalui program bebasiwa internasional ini.

“Dulu saya bercita-cita ingin melanjutkan studi ke luar negeri, namun karena kendala ekonomi saya terpaksa hanya dapat melanjutkan kuliah di Indonesia saja, tapi kemarin setelah saya dapat informasi brosur dari Prodi tentang beasiswa itu, saya langsung minta izin kepada orangtua untuk mengikutinya, setelah mereka memberikan izin saya langsung mendaftarkan diri, dan Alhamdulillah lolos teripilih untuk dapat merasakan beasiswa keluar negeri ini.” Ujarnya.

Setelah melakukan berbagai test, Intan memilih untuk mengambil beasiswa tersebut ke tiga Universitas di luar Negeri, Salah satunya La Trobe University (LTU)- Australia, International University of Applied Sciences (IU) – Germany, dan Edith Cowan University (ECU) – Australia.

Tetapi dia terpilih untuk melaksanakan program beasiswa tersebut di pilihan keduanya yaitu International University of Applied Sciences (IU) Germany dalam Program Studi International Business Management selama 6 bulan.

Intan berharap dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada publik terutama bagi Junior-juniornya untuk mengikuti jejaknya dan merasakan kuliah di Luar Negeri dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin.