Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Tahun Ajaran 2021/2022 Hari Kedua

Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) hari kedua secara daring ini (14/09/2021) tampak calon taruna-taruni masih sangat antusias dalam mengikutinya. Begitu pula tim panitia pelaksana yang terlihat sibuk dalam mempersiapkan perlengkapan untuk kegiatan hari ini.

Pada hari kedua ini akan di paparkan beberapa materi kepada calon taruna-taruni diantaranya pada sesi pertama yaitu tentang akademik yang disampaikan oleh Bapak Erwhin Irmawan, S.Si, M.Cs. selaku Wakil Ketua I bidang Akademik serta Bapak Hodi, SIP, M.M. selaku Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) yang didampingi oleh Bapak Adipura Danang Maulana, S.AB., M.M. selaku Koordinator Pengajaran. Pada sesi kedua materi yang disampaikan adalah berkaitan dengan sosialisasi pembayaran SPP oleh Ibu Suranti selaku pic pemegang Kas Keuangan yang didampingi oleh Ibu Anik Risti Diayanti, S.Pd selaku Staff Keuangan.

“Seperti yang kita ketahui salah satu faktor kunci sebuah Perguruan Tinggi adalah kegiatan akademik karena kalian taruna-taruni baru yang mempunyai minat,bakat, serta harapan yang tinggi kepada STTKD telah mempercayakan mengenai pendididkan di STTKD Yogyakarta. Tugas anda adalah berkuliah dengan sungguh-sungguh untuk menggapai cita-cita, menggapai harapan baik dari diri kalian maupun dari orang tua untuk menjadi insan dirgantara.” Ujar Bapak Erwhin Irmawan, S.Si, M.Cs. dalam penyampaian paparanya pada pembukaan sesi pertama pagi tadi.

Kemudian dialanjutkan paparan materi oleh Bapak Hodi, SIP, M.M. dimana dalam penyampaiannya beliau menjelaskan tentang panduan akademik dan sistem informasi akdemik berkaitan dengan Registrasi Taruna Baru, Daftar Ulang Taruna Lama, Cuti Kuliah, Kartu Rencana Study (KRS), Jumlah Satuan Kredit Semester (SKS), Pelaksanaan Ujian, Ujian Remidi, Batas Waktu Study serta Pelayanan Akademik. Setelah itu juga di sambung oleh Bapak Adipura Danang Maulana, S.AB., M.M. dimana beliau menjelaskan tentang Pedoman Silabus dan Kurikulum Akademik, Pengenalan Kampus Merdeka, serta Pengenalan Sistem E-Learning. Pada sesi terakhir diakhiri paparan dari Ibu Suranti dalam menjelaskan materi tentang sosialisasi pembayaran SPP.

 

Siaran Pers Ini Dikeluarkan Oleh Humas

Pjs. Ka. Humas
Nakula Yoga Mitra Zulkhaidar, S.Kom.
NPP. 1104201818