Praktisi Mengajar; Ketua STTKD Teken Kerjasama di Jakarta

 

Ketua STTKD Teken Kerjasama Praktisi Mengajar

Ibu Vidyana Mandrawaty, S.E., M.M. (Ketua STTKD) ditemani oleh Bapak Adipura Danang Maulana, M.BA (Ketua Task Force MBKM STTKD), melaksanakan penandatanganan Kerjasama Praktisi Mengajar.

Praktisi Mengajar

Program praktisi mengajar ini akan melibatkan para praktisi dari berbagai bidang yang akan berkontribusi dalam pembelajaran di Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. Para praktisi ini akan memberikan wawasan dan pengetahuan praktis dalam bidang masing-masing kepada para mahasiswa di Perguruan Tinggi.

Daftar Sebagai Praktisi di sini.

Kolaborasi STTKD dan Industri dalam Praktisi Mengajar

Untuk STTKD, praktisi yang terlibat dalam program ini memiliki latar belakang Teknisi Pesawat Udara, Manajemen Maskapai dan Bandar Udara. Hal ini dikarenakan STTKD merupakan Perguruan Tinggi di bidang Kedirgantaraan. Untuk itu, praktisi yang mengajar di STTKD pun dari industri tersebut.

Ketua STTKD bersama Tim Task Force MBKM STTKD tanda tangani kerjasama Praktisi Mengajar

“Program praktisi mengajar ini akan memberikan dampak positif yang besar pada Kampus Kita (STTKD). Dengan melibatkan para praktisi yang ahli di bidang aviasi, kami yakin dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan membantu persiapan Taruna/i untuk dunia kerja,” kata Bapak Adipura Danang.

Perkuat Kemiteraan Perguruan Tinggi dan Industri

Program ini juga diharapkan dapat memperkuat kemitraan antara STTKD dan dunia usaha. Para praktisi yang terlibat dalam program ini akan membantu Taruna/i untuk memahami lebih baik tentang dunia kerja dan membantu meningkatkan keterampilan yang dibutuhkan di dalamnya. Selain itu, para praktisi juga dapat melakukan rekrutmen langsung terhadap Taruna/i berprestasi untuk bekerja di perusahaan mereka.

Para praktisi yang terlibat dalam program ini pun berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan membantu mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas di Perguruan Tinggi.

Program praktisi mengajar akan dimulai pada tahun ajaran ini dan akan dilaksanakan di Program Studi S1 Teknik Dirgantara dan D4 Manajemen Transportasi.

Diharapkan dengan program ini, para Taruna/i di STTKD dapat memperoleh pengalaman belajar yang lebih baik dan memperoleh pengetahuan yang lebih aplikatif sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Program Kuliah RPL Raih Gelar Sarjana Berbekal Pengalaman Kerja