KUNJUNGAN BUPATI TANJUNG JABUNG BARAT KE STTKD YOGYAKARTA DALAM RANGKA MONITORING DAN EVALUASI KERJA SAMA SERTA TEMU WICARA TARUNA BEASISWA UTUSAN DAERAH

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag. beserta rombongan pejabat struktural Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta pada Senin (08/11/21). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka monitoring dan evaluasi kerja sama serta temu wicara Taruna-Taruni beasiswa utusan daerah Tanjung Jabung Barat yang melanjutkan studi kuliah di STTKD Yogyakarta.

Setibanya memasuki gerbang utama Kampus STTKD Yogyakarta, Bupati dan rombongan disambut dengan Jajar Kehormatan oleh Taruna-Taruni di sepanjang jalan menuju Hanggar STTKD Yogyakarta. Ketua STTKD Yogyakarta Ibu Vidyana Mandrawaty, S.E., M.M. mengucapkan selamat datang atas kunjungan yang dilaksanakan Bupati beserta rombongan.

Untuk menambah meriahnya penyambutan juga di tampilkan atraksi piawai dari grup drum band Taruna-Taruni “Gema Dirgantara”. Setelah acara penyambutan selesai, Bupati beserta rombongan di arahkan oleh Panitia untuk menuju Ruang Kuliah Umum (RKU) untuk melaksanakan sharing session dengan 21 Taruna-Taruni beasiswa utusan daerah yang didampingi oleh Kepala Program Studi masing-masing Taruna-Taruni dan juga beberapa pejabat struktural STTKD Yogyakarta.

Setelah tiba di RKU, tamu rombongan di sambut kembali dengan iringan alunan musik Rampak Kendang dari tim Unit Kegiatan Taruna (UKT) “Bahana Dirgantara”. Lalu dilanjutkan dengan acara inti yakni sharing session dengan Taruna-Taruni beasiswa utusan daerah. Dalam sambutanya Bupati Tanjung Jabung Barat Bapak Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag. berpesan dan mengingatkan kepada Taruna-Taruni beasiswa utusan daerah agar tetap selalu bersyukur karena telah di berikan kesempatan oleh pemerintah Tanjung Jabung Barat untuk mendapatkan beasiswa dan melanjutkan kuliah di STTKD Yogyakarta.
“Kami harapakan dan himbau kepada Taruna-Taruni yang telah menerima beasiswa untuk betul-betul memanfaatkan program beasiswa ini sebaik mungkin untuk menuntut ilmu di Sekolah Tinggi Teknologi Penerbangan (STTKD) Yogyakarta.” Ujar beliau dalam sambutanya.

Ketua STTKD Yogyakarta Ibu Vidyana Mandrawaty, S.E., M.M. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati beserta rombongan pejabat struktural Tanjung Jabung Barat yang telah bersedia hadir di STTKD Yogyakarta dan menjalin kerjasama dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) terampil di bidang penerbangan untuk mengisi peluang-peluang di bandara di daerahnya masing-masing.

Dalam program beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat terdapat 21 Taruna-Taruni beasiswa dari Tanjung Jabung Barat diantaranya 11 Taruna Angkatan 2019 yang terdiri dari 7 Taruna program studi D4-Manajemen Transportasi Udara dan 4 Taruna program studi S1-Teknik Dirgantara serta 10 Taruna Angkatan 2020 yang semuanya mengambil program studi D4-Manajemen Transportasi Udara.

Setelah sesi pemaparan progress belajar Taruna-Taruni penerima beasiswa dan tanya-jawab, serta diskusi monitoring dan evaluasi kerjasama dilaksanakan, di akhiri dengan serah terima cindera mata miniatur pesawat yang diberikan langsung secara simbolis oleh Ketua STTKD Yogyakarta kepada Bupati Tanjung Jabung Barat, dan diakhiri dengan campus tour untuk meninjau langsung sarana dan fasilitas belajar yang ada di STTKD Yogyakarta oleh Bupati beserta rombongan pejabat struktural Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung barat..

 

 

 

Siaran Pers Ini Dikeluarkan Oleh Humas
Pjs. Ka. Humas
Nakula Yoga Mitra Zulkhaidar, S.Kom.
NPP. 1104201818