Biaya sekolah pramugari

Info Biaya Sekolah Pramugari 2024 Indonesia Kampus Di Jogja

Sudah tahu belum berapa biaya sekolah pramugari? Jurusan kuliah penerbangan ini menjadi pilihan yang paling populer diantara berbagai pilihan yang lain.

Di STTKD Jogja, biaya sekolah pramugari mulai dari Rp12.500.000, lalu untuk biaya SPP per semester Rp12.500.000.

Biaya di atas sudah termasuk uang gedung, seragam dua setel lengkap dengan atributnya, sepatu, tas, gesper, topi pet, baju training pack, biaya PDK/ospek.

Tunggu dulu, kenapa biaya kuliah D1 pramugari sampai puluhan juta rupiah? Tentunya ini menjadi tanda tanya bagi para lulusan baru, sehingga baiknya memang perlu dijelaskan mengenai apa saja fasilitas yang nantinya kalian dapatkan dan ilmu-ilmu apa saja yang bisa menjadi bekal setelah lulus nanti.

Memilih jenjang pendidikan yang lebih tinggi pasti membutuhkan banyak pertimbangkan, tidak perlu terburu-buru silahkan simak penjelasan berikut supaya Anda bisa memahami alasan kenapa biaya sekolah pramugari bisa mencapai puluhan juta.

Kenapa Memilih Sekolah Pramugari STTKD?

Setiap kampus menawarkan kualitas pendidikan yang berbeda, dengan membayar biaya sekolah pramugari yang lebih tinggi tentunya siswa bisa mendapatkan pendidikan berkualitas.

Harapannya, setelah lulus bisa langsung mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan. Selain itu, persoalan mahal atau murah sebenarnya relatif, tidak bisa kita lihat dari satu sisi saja.

Dengan potensi yang cukup besar, menjadi seorang pramugari bisa membuat kalian mendapatkan gaji yang tinggi. Nah, berikut ini beberapa alasan kenapa sebaiknya kalian memilih jurusan pramugari di sekolah penerbangan STTKD.

kampus pramugari jogja

Fasilitas yang Ada Di Kampus Lengkap dan Berkualitas

STTKD mempunyai akreditasi B (Baik Sekali) untuk jurusan D1 Pramugari. Salah satu buktinya adalah dengan penyediaan sarana dan prasarana penunjang.

Kami senantiasa meningkatkan kelengkapan fasilitas praktik dan ruang belajar di kelas supaya kalian semakin nyaman saat menimba ilmu di kampus disiplin. Apa saja fasilitas yang disediakan?

1. Pesawat Komersial Boeing 737-200

Fungsi utama dari pesawat ini adalah sebagai tempat praktik langsung menjadi seorang pramugari dan pramugara. Dengan menyediakan lingkungan seperti area bandara, bisa membuat kalian tidak kaget dengan suasana lingkungan kerja.

Di dalam pesawat komersial tersebut, kalian bisa berlatih bagaimana cara menyampaikan pengumuman (announcement), memonitor kabin supaya teratur, menyajikan makanan dan minuman, menyapa penumpang, dan sebagainya. Pengalamannya luar biasa, kalian sama sekali tidak akan merasa bosan mengambil prodi D1 pramugari.

2. Ruang Belajar Full AC

Praktik itu penting, tetapi semuanya diawali dengan teori jadi sebisa mungkin ruang belajar utama haruslah nyaman dan menunjang sistem pembelajaran. STTKD menyediakan ruang belajar yang nyaman untuk jurusan pramugari. Ada fasilitas AC yang sejuk, LCD proyektor untuk menampilkan materi dan memudahkan presentasi, dan sebagainya.

3. Laboratorium Komputer/Bahasa yang Canggih

Menjadi pramugari mengharuskan kalian untuk belajar bahasa asing. Nah, hal ini bisa dilakukan lebih mudah kalau ada fasilitas lab.komputer/bahasa yang dilengkapi dengan audio visual yang canggih.

Di ruangan ini kalian bisa mempelajari bahasa asing dengan mudah, berlatih listening dan speaking. Tidak hanya bahasa Inggris saja, tetapi bahasa lainnya seperti bahasa Arab dan Mandarin juga akan diajarkan, lho.

Biaya sekolah pramugari terbaik

Banyak Sertifikat yang Akan Diperoleh

Siapkan diri kalian untuk meraih sertifikat untuk menjadi bukti kemampuan sebagai flight attendant yang hebat. Kamu bisa berkesempatan untuk memperoleh sertifikat berikut:

  • Wet Drill, kemapuan pramugari bahwa mereka mampu melakukan penyelamatan terhadap awak pesawat saat mendarat darurat di air.
  • Table Manner , bukti kompetensi menguasai etika makan penggunaan peralatan, penyajian dan sebagainya.
  • Jungle & Sea Survival, pengakuan skill bertahan hidup ketika pesawat melakukan pendaratan darurat di hutan atau laut.
  • Avsec DG, pengakuan bahwa mereka dapat mengendalikan situasi kabin dengan aman
  • Flight Safety, bukti kemampuan mengetahui keselamatan dalam penerbangan

Apa fungsi dari berbagai sertifikat di atas? Jika kalian mendaftar sebagai pramugari, maka sertifikat ini bisa dilampirkan sebagai bukti valid kemampuan dan skill yang dimiliki.

Ada potensi untuk diterima kerja dibandingkan tanpa menyertakan sertifikat. Kalian mempunyai kesempatan untuk menjadi anggota dari berbagai maskapai pesawat seperti Garuda Indonesia, Lion Air, dan sebagainya.

Info Potongan Biaya Sekolah Pramugari Jogja 2024

Ada kabar baik, jika kalian mendaftar sebelum tanggal 31 Mei 2024 bisa berkesempatan mendapat potongan biaya sekolah penerbangan bagian uang gedung/heregistrasi dari yang tadinya 20 juta menjadi 12,5 juta saja.

Bagaimana cara pendaftarannya?

Tidak perlu mengkhawatirkan soal prosedur pendaftaran, kami akan membantu Anda untuk menjelaskan tahapannya dari awal sampai akhir. Dapatkan informasi biaya sekoalah pramugari lebih lengkap langsung bersama admin kami.