Kuliah umum Jurusan Pramugari bersama Dr. Han Zhili

Kuliah Umum Mandarin for Aviation untuk Jurusan Pramugari

Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta telah menggelar acara kuliah umum Mandarin for Aviation pada Kamis, 20 Maret 2024. Kuliah umum tersebut dilaksanakan di ruang YS 11 A dan dihadiri oleh para taruni jurusan pramugari. Kali ini, fokusnya adalah pada penerapan bahasa Mandarin dalam konteks penerbangan, khususnya bagi Taruna/I pramugari. Kuliah umum tersebut tentu sangat relevan bagi Taruna/i jurusan Pramugari.

Kuliah umum Jurusan Pramugari bersama Dr. Han Zhili

Pembicara dari kuliah umum jurusan pramugari tersebut adalah Dr. Han Zhili. Beliau berasal dari China Foreign Affairs University. Dengan latar belakangnya dalam bidang pengajaran bahasa Mandarin, materi yang beliau bawakan dapat menambah keterampilan bahasa Mandarin para taruna/i.

Kuliah umum ini juga merupakan kesempatan bagi para taruna dan taruni STTKD untuk berinteraksi langsung dengan native speaker atau penutur asli bahasa Mandarin. Dr. Han Zhili sendiri yang berasal dari China, bisa menjadi role model penggunaan bahasa mandarin. Peserta kuliah umum ini, yang mayoritas berasal dari jurusan pramugari, menunjukkan minat dan antusiasme yang tinggi. Mereka menyadari bahwa kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Mandarin dapat memberikan keunggulan kompetitif di dunia kerja nantinya.

Selain mempelajari kosa kata dan frasa yang digunakan dalam komunikasi penerbangan, peserta juga diajak untuk mempraktekkan langsung penggunaanya. Hal ini sangat membantu mereka dalam melatih kemampuan komunikasi dan memperkaya pengalaman dalam penggunaan bahasa Mandarin.

Acara ini juga menjadi momentum untuk memperluas kolaborasi antar perguruan tinggi secara Internasional. Kolaborasi internasional semacam ini memiliki potensi besar untuk memajukan Tridharma Perguruan Tinggi di STTKD.  Melalui melalui kegiatan semacam ini, STTKD Yogyakarta menunjukkan komitmennya dalam menjalin Kerjasama baik ditingkat local, nasional maupun internasional.