Sekolah pramugari terbaik

6 Tanda Kamu Cocok Kuliah Pramugari, Nomor Dua Kamu Banget!

Sekolah pramugari terbaik

D1 Pramugari/a STTKD adalah  program studi yang menawarkan program pelatihan untuk calon pramugari atau awak kabin. Kuliah pramugari di STTKD mencakup berbagai aspek pekerjaan pramugari, termasuk keterampilan komunikasi, keterampilan pelayanan, keterampilan keselamatan, keterampilan medis darurat, serta bahasa asing. Kuliah Pramugari ini juga mencakup simulasi untuk mempersiapkan Taruna/i dalam menghadapi situasi darurat di dalam pesawat.

Kuliah Pramugari di Jogja

Apakah kamu mencari peluang untuk bekerja di industri penerbangan? Kuliah pramugari kami menyediakan pendidikan untuk membantu kamu mencapai tujuan karirmu. Jadilah bagian dari tim kami dan dapatkan pendidikan terbaik untuk karir sebagai pramugari. Temukan lebih banyak informasi tentang sekolah pramugari kami di situs web kami. Selanjutnya, mari kita bahas ciri-ciri apakah kamu cocok untuk kuliah jurusan pramugari. Berikut ciri-ciri yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pramugari.

Kemampuan berkomunikasi yang baik

Sebagai calon pramugari, nantinya kamu akan berinteraksi dengan banyak orang dari berbagai latar belakang dan budaya. Kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik dan jelas sangat penting untuk memastikan kenyamanan dan keamanan penumpang. Untuk itu, sudah saatnya kamu memastikan bahwa kamu memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Apabila kamu memilikinya, mungkin kamu cocok untuk kuliah pramugari.

Keterampilan interpersonal yang kuat

Selain kemampuan berkomunikasi yang baik, kamu juga harus memiliki keterampilan interpersonal yang kuat. Keterampilan interpersonal adalah keterampilan untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Kamu harus dapat memahami dan memenuhi kebutuhan penumpang, serta bekerja sama dengan awak kabin lainnya.

Keterampilan multitasking

Seorang pramugari harus mampu melakukan beberapa tugas sekaligus, seperti memberikan instruksi keamanan, melayani makanan dan minuman, serta menjaga kebersihan pesawat. Keterampilan multitasking yang baik sangat penting dalam bekerja sebagai pramugari.

Kemampuan menangani situasi darurat

Sebagai pramugari, kamu harus memiliki kemampuan untuk menangani situasi darurat seperti kebakaran atau keadaan medis yang darurat. Kamu harus dapat bekerja cepat dan tenang dalam situasi-situasi yang sulit.

Fisik yang sehat dan kuat

Seorang pramugari harus memiliki kesehatan fisik dan kebugaran yang baik. Kamu harus mampu berdiri atau berjalan dalam waktu yang lama, serta dapat mengangkat barang-barang berat.

Kemampuan berbahasa asing

Sebagai pramugari, kemampuan untuk berbicara dalam beberapa bahasa asing akan sangat membantu, karena kamu akan berinteraksi dengan penumpang dari berbagai negara.

Namun, selain karakteristik di atas, setiap maskapai penerbangan dapat memiliki persyaratan tambahan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mencari tahu persyaratan spesifik yang diperlukan oleh maskapai penerbangan yang kamu minati.