STTKD TC Adakan Diklat Aviation Security di Bandara YIA

 

BANTUL, 19 DESEMBER 2022

STTKD Training Center (TC) Menyelenggarakan Program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Initial Junior Aviation Security (AVSEC) di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) pada Senin (19/12).

Diklat ini di buka langsung oleh Bapak M.Wasfan Wahyu Widodo, S. Sos , M. Si., yang menjabat sebagai Principal AVSEC STTKD-TC, serta dihadiri langsung oleh para pejabat STTKD-TC dan YIA, seperti Bapak M. Ridhakusuma Bramandhika Selaku Director of STTKD Training Center, Bapak Riyanto selaku Manager Screening Check Point YIA, Bapak Priantoro selaku Manager Protection Aviation Security YIA, Bapak Wukirejo selaku Brach Manager Angkasa Pura Support YIA dan Jajarannya Para Instruktur dan juga Peserta Program Diklat Initial Junior.

Program Pendidikan Initial Junior Aviation Security diselenggarakan dalam rangka menunjang kegiatan operasional penerbangan serta memberikan bekal pengetahuan, mengasah kecakapan, dan sikap sebagai Aviation Security yang Profesional.

Baca juga: Cara mendaftar Lisensi Avsec-STTKD

Pengamanan penerbangan yang bertugas di bandar udara dituntut untuk memiliki kompetensi-kompetensi yang dipersyaratkan baik oleh aturan nasional maupun internasional. Setelah mengikuti Diklat Basic Aviation Security, kompetensi yang dimiliki oleh para personil pengamanan penerbangan perlu ditingkatkan lagi melalui pendidikan dan pelatihan Junior Aviation Security. Adapun waktu pelaksanaan selama 12 (dua belas) hari, mencakup 6 hari pelajaran teori dan praktek, 3 hari Praktek Kerja Lapangan (PKL) / OJT dan 1 Hari Ujian Komprehensif.

 

Bapak Wasfan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan selamat menempuh Program pendidikan dan Pelatihan Initial Junior AVSEC.

“Hari ini saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Manajemen Angkasa Pura I YIA yang telah memfasilitasi keperluan pelaksanaan DIKLAT, Kami ucapkan terima kasih juga kepada Angkasa Pura Support YIA yang telah mempercayakan kepada kami STTKD Training Center dalam Penyelenggaraan Program Pendidikan dan Pelatihan Initial Junior AVSEC.” Ujar Bapak Wasfan dalam sambutanya.

Tak lupa beliau juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras demi terlaksananya acara program pendidikan dan pelatihan ini.

 

Siaran Pers Ini Dikeluarkan Oleh Humas

Koor. Publikasi dan Dokumentasi

Nakula Yoga Mitra Zulkhaidar, S.Kom.