PUNCAK PELAKSANAAN DIES NATALIS STTKD YOGYAKARTA KE-26 : PENGAJIAN AKBAR DAN DOA BERSAMA DENGAN ANAK PANTI ASUHAN SERTA PENYERAHAN BANTUAN BENCANA BANJIR NUSA TENGGARA TIMUR (NTT) MELALUI DARUT TAUHID (DT) YOGYAKARTA

HUBUNGAN MASYARAKAT
SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN
YOGYAKARTA

PRESS RELEASE

No : PR/001/STTKD/HUMAS/IV/2021
PUNCAK PELAKSANAAN DIES NATALIS STTKD YOGYAKARTA KE-26 :
PENGAJIAN AKBAR DAN DOA BERSAMA DENGAN ANAK PANTI ASUHAN SERTA PENYERAHAN BANTUAN BENCANA BANJIR NUSA TENGGARA TIMUR (NTT) MELALUI DARUT TAUHID (DT) YOGYAKARTA

BANTUL, 30 APRIL 2021

Berbagai rangkaian kegiatan akan di selenggarakan untuk memeriahkan acara puncak dalam memperingati Dies Natalis Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta. Salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan adalah Pengajian dan Doa Bersama serta Penyerahan Bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT) melaui Darut Tauhid (DT) Peduli Yogyakarta pada Kamis (29/04) lalu bertempat di seputar halaman Masjid At-Tien Kurniadi STTKD Yogyakarta yang dihadiri langsung oleh Ketua STTKD Ibu Hj. Vidyana Mandrawaty, S.E., M.M., Ketua Yayasan Citra Dirgantara Ibu Hj. Indryana Mandraeny, S.Sos., M.M., Wakil Ketua I Bapak Erwhin Irmawan, S.Si, M.Cs., Wakil Ketua III Bapak Sudirman Hi Umar, S.T., M.T., Para Pejabat, Dosen, Karyawan, Taruna-Taruni, Alumni STTKD Yogyakarta, Perwakilan dari PT. Merpati Training Center serta Anak Panti Asuhan Darut Tauhid.

Pengajian ini menghadirkan Ustadz Adi Abdillah dari Yayasan Lentera Hati sebagai penceramah dengan mengusung topik kajian “Keutaaman dan Manfaat Bersholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW”.

Dengan di awali sambutan oleh Bapak Sudirman Hi Umar, S.T., M.T., selaku Wakil ketua III segakligus Wakil Pelaksana Acara Dies Natalis STTKD Yogyakarta Ke-26, dalam sambutan beliau menyampaikan rangkaian acara yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan Dies Natalis tahun ini, adapun rangkaian kegiatan tersebut adalah :

1. Memperingati 1 tahun wafatnya orang tua, guru, sekaligus pendiri kampus STTKD Yogyakarta bapak alm Marsda TNI (Purn) H. Udin Kurniadi, S.E.,M.M
2. Acara puncak dies natalis STTKD ke-26 pada tanggal 29 april 2021 di isi dengan Pengajian, buka puasa Bersama, dan shalat magrib berjamaah Seluruh civitas akademika STTKD Yogyakarta, tamu undangan, dan 70 anak yatim panti asuhan darun najah bertepat di masjid Attien Kurniadi. Pada acara hari ini juga akan kita dengarkan tausiah Ramadhan dari Ustad Adi Abdillah yang insha Allah akan menambah keberkahan bagi STTKD Yogyakarta. Pada hari ini juga akan diserahakan bantuan bencana untuk NTT dari STTKD oleh Ibu ketua kepada perwakilan dari darut tauhid yogyakarta sebesar Rp 13.000.000 Juta.
3. Halal bi halal setelah idul fitri 1442 H untuk seluruh civitas akademika STTKD Bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2021
4. Lomba internasional inovasi desain UAV yang rencanya dilaksanakan pada bulan oktober tahun 2021.
5. Seminar internasional sains dan teknologi manajemen aviasi bekerja sama dengan Hanseo University Korea Selatan & University college of aviation Malaysia yang akan dilaksanakan pada desember tahun 2021.

“Semua kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas seluruh civitas STTKD Yogyakarta untuk mencapai predikat unggul sebagaimana yang dicita-citakan oleh Lembaga.” Ujar Beliau dalam menutup sambutannya.

Dalam acara tersebut Ketua STTKD Ibu Vidyana Mandrawaty, S.E., M.M juga memberikan sambutan beberapa hal diantaranya adalah Kemajuan dan Perkembangan Kampus STTKD Yogyakarta yang pesat berkat doa dan usaha bersama dari berbagai pihak serta Makin banyak dan bertambahnya Prestasi yang ditorehkan oleh Taruna-Taruni untuk mengharumkan nama STTKD Yogyakarta.
1. Akreditasi institusi predikat Baik Sekali.
2. Prodi D4 MTU meraih akreditasi B
3. Perpustakaan STTKD meraih akreditasi B
4. Peringkat STTKD meningkat dari tahun 2016 pada posisi 700an, pada tahun 2020 pada peringkat 300an.
5. Klaster Penelitian STTKD saat ini berada dalam klaster Madya. Sementara klaster Pengabdian kita ada dalam kategori “memuaskan”.
6. Pada tahun ini STTKD juga sudah bisa mengirimkan taruna/i untuk melaksanakan merdeka belajar kampus merdeka ke beberapa industri juga kreatifitas taruna saat ini semakin bertambah prestasi yang ditorehkan untuk mengharumkan nama STTKD. Diantaranya:

a. UKT Robotik & Aeromodelling mendapatkan Medali Emas ajang 5th Anniversary Edition of The International Invention of Innovation Competition di CANADA tahun 2020.
b. Kelompok taruna STTKD mendapatkan Juara 1 tingkat nasional pada ajang Technocorner diselenggarakan oleh UGM.
c. UKT Beladiri mendapatkan 1 medali Emas Kejuaraan Karate se-Jawa Bali.
d. Sekretaris BET (Dewi Annisa’ur Rochmah) mendapatkan Best Position Paper UN Women Model United Nation (PBB) tahun 2020.
e. Serta prestasi-prestasi dari Drumband, Futsal dan masih banyak lagi yang tidak dapat kami sebutkan satu-persatu

Pada sesi terakhir dilaksanakan Doa bersama serta buka puasa dengan para tamu undangan serta penyerahan santunan kepada Anak Panti Asuhan Darut Tauhid. Dan ditutup dengan Sholat Maghrib berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz Adi Abdillah selaku Imam yang diselenggarakan di Masjid At-Tien Kurniadi STTKD Yogyakarta.

Siaran Pers Ini Dikeluarkan Oleh Humas

Pjs. Ka. Humas

Nakula Yoga Mitra Zulkhaidar, S.Kom.
NPP. 1104201818