PELAKSANAAN PEKAN DISIPLIN DAN KEPEMIMPINAN (PDK) PROGRAM STUDI D4-MANAJEMEN TRANSPORTASI UDARA & D3-AERONAUTIKA ANGKATAN 2020

Pekan Disiplin dan Kepemimpinan (PDK) kloter pertama Angkatan 2020 Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta telah selesai dilaksanakan pada hari Jumโ€™at (09/10) hingga Minggu (10/10) pekan lalu di Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 474 Paskhas. Pada kloter pertama ini di ikuti oleh taruna-taruni dari program studi D4-Manajemen Transportasi Udara dan D3-Aeronautika yang terdiri dari Taruni sebanyak 201 peserta dan Taruna sebanyak 220 peserta dengan jumlah keseluruhan 421 peserta.

Sebelum melaksanakan kegiatan PDK para Taruna-Taruni dan Pengasuh sebelumnya telah melaksanakan Swab Test di lingkungan Hangar STTKD pada Kamis (07/10), guna melakukan screening dini untuk menghindari peserta yang terpapar covid-19. Dan Alhamdulillah dari keseluruhan hasil Swab Test para peserta terkonfirmasi mendapatkan hasil negative.

Dalam pembukaan dan penyerahan PDK di sambut oleh Komandan Detasemen Pertahanan Udara 474 Paskhas yang diwakili oleh Mayor Yuda P. yang di dampingi langsung oleh Bapak Sudirman Hi Umar, S.T., MT. selaku Wakil Ketua III Bidang Ketarunaan sekaligus Ketua Panitia Pelaksana PDK.

โ€œKami atas nama Komandan Detasemen Pertahanan Udara 474 Paskhas, tidak lupa mengucapkan selamat pagi dan selamat datang kepada seluruh pendamping dan peserta yang hadir pada acara penyerahan dan pembukaan pelatihan pekan disiplin dan kepemimpinan yang kurang lebihnya akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan dan semoga kegiatan ini dapat terleaksana sesuai dengan lancer dan aman.โ€ Ujar Mayor Yuda P. dalam sambutanya.

Dalam rangkaian kegiatan PDK para taruna-taruni dibekali dengan beberapa materi oleh para Pelatih dari Denhanud 474 Paskhas, Pengasuh Taruna-Taruni serta Senior Taruna Pendamping (Taping) tentang Ketarunaan dan pelaksanaan kedisiplinan di lingkungan Kampus STTKD Yogyakarta seperti Pelatihan Baris-Berbaris (PBB), Pelatihan Militer Dasar (Permildas), Pembentukan karakter (Attitude) serta Psikologi Lapangan (Kepemimpinan, Komunikasi serta Kerjasama).

Tujuan diselenggarakannya pelatihan PDK ini untuk membentuk karakter, menumbuhkan kedisiplinan, menambah semangat jiwa komando satu rasa (korsa) kepada seluruh Taruna-Taruni STTKD sehingga kedepan bias menjadi bekal dalam melaksanakan suatu tugas yang di embannya.

Siaran Pers Ini Dikeluarkan Oleh Humas

Pjs. Ka. Humas
Nakula Yoga Mitra Zulkhaidar, S.Kom.
NPP. 1104201818