Launching Program RPL dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar STTKD Yogyakarta

 

STTKD

STTKD

Buka puasa adalah momen yang dinanti-nanti oleh umat Muslim di seluruh dunia setiap tahunnya, terutama saat bulan Ramadan tiba. Puasa sendiri merupakan salah satu rukun Islam yang harus dilakukan oleh umat Muslim yang sudah memenuhi syarat tertentu. Puasa dilakukan selama sebulan penuh mulai dari terbit fajar hingga matahari terbenam.

Buka puasa juga menjadi momen yang sangat penting bagi Civitas STTKD Yogyakarta terutama umat Muslim untuk berkumpul bersama keluarga besar STTKD. Biasanya, saat buka puasa, rekan kerja di kantor akan berkumpul di meja makan untuk menikmati hidangan bersama-sama. Hal ini memberikan kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat hubungan sosial antarindividu.

Acara buka puasa di buka dengan sambutan oleh Bapak Heru Susanto, S. Pd. T., M. Eng. Selaku WAKA II Bid. Adum dan Personalia STTKD.

Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran Surah Al Baqarah ayat 183-185 oleh Taruna cipto Riswanto dari Program Studi S1 Teknik Dirgantara.

Launching RPL di STTKD

Launching RPL di STTKD

Yogyakarta, 12 April 2023 – Kegiatan Launching Program RPL dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar STTKD Yogyakarta. Dalam rangakaian kegiatan pertama yaitu Launching Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL)  yang disaksikan oleh civitas akademika STTKD mendapat apresiasi yang baik.

Perlu diketahui program RPL adalah pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal atau informal, dan/atau pengalaman kerja ke dalam pendidikan formal. Untuk tahun 2023, STTKD membuka dua program studi yang menyelenggarakan RPL Transfer Kredit yakni di S1 Teknik Dirgantara dan D4 Manajemen Transportasi Udara.

Selanjutnya rangkaian kegiatan yang ketiga yaitu tausiyah dari Bapak Dr. H. Karwadi, S. Ag., M. Ag. Dosen Pascasarjana UIN Sunan kalijaga. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan tentang keutamaan bulan Ramadhan dengan sinergi silahturahim dengan sesama civitas STTKD serta masyarakat sekitar.

 

Dalam kesimpulannya, buka puasa adalah momen yang sangat penting dan dinanti-nanti oleh umat Muslim di seluruh dunia. Selain untuk memperbaiki keseimbangan tubuh setelah seharian berpuasa, buka puasa juga menjadi waktu yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat hubungan sosial antarindividu.

Baca juga: Pendaftaran STTKD