Kunjungan ke Moscow State University dan Festival Indonesia Moscow 2019

Jumat, 2 Agustus 2019 rombongan APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) mengunjungi gedung Sekolah Tinggi Audit Negara, Moscow State University (MSU) ditemui oleh Wakil Rektor Prof. Sergey M. Shakhray, seorang pendiri Shenzen MSU-BIT University, juga selaku Dekan Sekolah Tinggi Audit Negara Lomonosov MSU dan Ketua Lembaga Kerja Sama dengan Indonesia (LKPI), tokoh politik, ahli hukum, mantan wakil Perdana Menteri awal tahun 90-an, konseptor Konstitusi Federasi Rusia, mantan Kepala Aparatur Account Chamber Rusia dan Ketua Federasi Bulutangkis Rusia.

Pertemuan disambut hangat Wakil Rektor, dengan paparan-paparan rencana pengembangan riset dan pendidikan serta peluang-peluang kerjasama antara universitas-universitas swasta di Indonesia dengan MSU. Selain itu atas nama APTISI, dilaksanakan pula penandatanganan MoU dengan MSU.

Pada siang hari rombongan APTISI bergabung bersama rombongan Gubernur Yogyakarta Sri Sultan HB X, menyantap makan siang dan melepas lelah pasca pada event FIM 2019 yang Sultan hadiri pula di Rusia. Hasil kunjungan dan MoU APTISI dengan tiga kampus di Rusia juga telah disampaikan kepada Sultan secara garis besar dan APTISI memohon dukungan kepada Sultan.

Pada sore harinya rombongan APTISI berkunjung ke FIM 2019 utk menyaksikan display-display produk lokal dan menindaklanjuti kerjasama Indonesia dan Malaysia.