TARUNA-TARUNI MEMPEROLEH JUARA 1 DALAM AJANG PERLOMBAAN TINGKAT INTERNASIONAL ASEAN INNOVATIVE SCIENCE ENVIRONMENTAL AND ENTREPREUNER FAIR (AISEEF) 2022 DI UNIVERSITAS DIPONEGORO

Taruna-Taruni dari Program Studi Teknik Dirgantara Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta berhasil menorehkan Juara 1 dan mendapatkan Gold Medal serta sertifikat dalam ajang perlombaan tingkat Internasional Asean Innovative Science Environmental and Entrepreuner Fair (AISEEF) 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro dan dilaksanakan secara Online dengan melalui platform Zoom Meeting pada hari Kamis (03/02).

Pada anggota tim kali ini terdiri dari lima Taruna-Taruni yakni Cipto Riswanto, M. Kevin Adam, Haqqah Risath Mas Intan, Gloria P.I. Havelaar serta Endra Prasetyo dan dibimbing oleh Dosen STTKD Yogyakarta yakni Bapak M. Luqman Bukhori, S.T., M.T. dengan mengusung Judul Inovasi โ€œImplementation of Camera Thermal and Gas Sensor On UAV Drone to Detect Underground Gas Pipeline Leaksโ€

Setelah itu juga dilaksanakan penyerahan Medali yang berhasil diperoleh oleh Tim Robotic kepada Ketua STTKD Yogyakarta Ibu Hj. Vidyana Mandrawaty, S.E., M.M. serta penyerahan Sertifikat dan juga Uang Pembinaan dari Ketua STTKD kepada para anggota Tim Robotic secara simbolis diruang kerja Ibu Ketua.

โ€œKami sangat mengapresiasi dari pencapaian yang Taruna-Taruni peroleh, dan berharap kejuaraan perlombaan ini dapat terus dipertahankan dan juga di tingkatkan agar menjadikan motivasi bagi adik-adik tingkat kalian.โ€ Ujar Ibu Ketua.

Setelah penyerahan medali dan sertifikat secara simbolis di laksanakan, dilanjutkan dengan foto bersama di depan Pesawat Boeing 727-200 didampingi oleh Ibu Ketua dan juga para pembimbing serta pembina Unit Kegiatan Taruna (UKT).