Kunjungan SMK Dirgantara Putra Bangsa di STTKD

STTKD menerima kunjungan dari SMK Dirgantara Putra Bangsa Mlati, Sleman

Pada hari Kamis (12/01) SMK DPB disambut langsung oleh Direktur STTKD TC, Muhammad Ridha Kusuma Bramandhika, S.T. dan Capt Satrio Handoko selaku Quality Control Flight Attendant 142 TC dan ibu Susana Dewi Selaku Training Manager Flight Attendant 142 TC.

Kunjungan ini dihadiri oleh 84 siswa dan 7 guru pendamping. SMK Dirgantara Putra Bangsa (DPP) dengan web dirgantara.sch.id merupakan salah satu sekolah menengah kejuruan di Yogyakarta yang memiliki kompetensi keahlian usaha perjalanan wisata dengan program unggulan Airline staff.

Beberapa siswa siswi SMK Dirgantara Putra Bangsa, Sleman

Hal ini selaras dengan program Studi yang ada di STTKD yaitu Program Studi Pramugari. Selain itu, STTKD juga memiliki Traning Center untuk sertifikasi 142. Kunjungan kali ini bertujuan untuk memperkenalkan proses pembelajaran yang dilakukan pada Program Studi dan Training center Jurusan pramugari. Di antaranya adalah praktik kabin dan simulasi pembelajaran jurusan Pramugari.

Seorang siswi berlatih memperagakan simulasi keselamatan kepada penumpang

Ibu Susana Dewi dalam sambutannya, beliau mengapresiasi antusiasme peserta dan memperkenalkan STTKD dan jurusan pramugari, menjelaskan peluang kerja jurusan Pramugari serta fasilitas penunjang pembelajaran di kampus STTKD. Setelahnya pemaparan tentang praktik kabin disampaikan oleh Capt. Satrio Handoko.

Siswa siswi SMK DPB diberikan pengarahan sebelum memasuki kabin pesawat

Bapak Yudi, selaku Kepala Administrasi dan Operasional Training Center berpesan, “mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini anak-anak memiliki gambaran seperti apa praktik dan simulasi kabin yang dilaksanakan dalam pembelajaran di STTKD. Dengan pengetahuan ini juga diharapkan para siswa dan siswi tertarik untuk bergabung ke STTKD karena melihat proses pembelajaran yang baik dan fasilitas yang lengkap.

Untuk tambahan informasi, Training Center STTKD (www.sttkd-tc.com) menyediakan lisensi bagi AMTO, Pramugari, Psikologi Kedirgantaraan, Language Center dan Aviation Security. Lisensi merupakan sertifikat keahlian tanpa gelar akademik. Berbeda dengan STTKD (www.sttkd.ac.id), peserta didik akan mengikuti proses perkuliahan dimana setelah lulus peserta akan mendapatkan ijazah dan gelar akademik. Peserta dapat mendaftar pada salah satu atau kedua program yang ditawarkan. (ys)

Sumber : Humas STTKD