Dosen STTKD Selalu Aktif Dalam Program Pengabdian Masyarakat

Dosen STTKD Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat, Melalui Skema Program Kemitraan Masyarakat yang didanai DRPM Kemenristekdikti

Usaha kecil bidang rekayasa elektronika yang berkembang di Kabupaten Sleman saat ini yaitu Blogotech usaha pembuatan desain dan perakitan Trainer Pelatihan Robotika, serta AiraPCB usaha pembuatan printed circuit board (PCB) sebagai penyuplai PCB untuk Blogotech, keduanya sebagai mitra pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Hodi, SIP. MM., dan Erwhin Irmawan, S.Si. M.Cs.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu membantu mengatasi kendala yang dialami oleh mitra yang meliputi manajemen keuangan, manajemen produksi, pemasaran, alat produksi dan bahan produksi. Pelatihan manajemen keuangan yang diberikan meliputi perencanaan keuangan, pencatatan arus kas, dan metode investasi pengembangan usaha. Pelatihan manajemen produksi yang diberikan meliputi perencanaan peoduksi, alur produksi, penjaminan kualitas dan perawatan alat produksi. Pelatihan pemasaran dilakukan dengan memperkenalkan media dan cara pemasaran masa kini melalui media social dan website. Permasalahan produksi dapat dipecahkan dengan pengadaan mesin laser cutting dan bahan baku untuk pembuatan sample inovasi trainer robotika untuk Blogotech, serta pengadaan peralatan pendukung pembuatan PCB untuk AiraPCB.