LOMBA VIDEOGRAFI TARUNA/I STTKD YOGYAKARTA

Khusus bagi peserta lomba videografi STTKD. silahkan download file dibawah ini :

  1. Formulir Pengumpulan.
  2. Persyaratan Dan Ketentuan Lomba.
  3. Logo STTKD.

LOMBA VIDEOGRAFI TARUNA/I STTKD

Khusus bagi peserta lomba videografi STTKD. silahkan download file dibawah ini :

  1. Formulir Pengumpulan.
  2. Persyaratan Dan Ketentuan Lomba.
  3. Logo STTKD.

Kesempatan Berkarir Bersama STTKD

Lowongan Dosen STTKD Yogyakarta, dibutuhkan dosen Teknik Elektro, Teknik Transportasi, Teknik Mesin, Manajemen, Akuntansi, Bahasa Inggris.

 

TERBANG MERAIH SUKSES BERSAMA STTKD

STTKD Memperoleh ISO 21001:2018 – Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan

ISO 21001:2018 Standar sistem manajemen internasional pertama di dunia untuk organisasi pendidikan, yang telah dipublikasikan pada bulan Mei tahun 2018. Standar ini memberikan panduan tentang bagaimana memberikan kualitas dalam lingkungan pendidikan yang terus berubah, dengan tujuan untuk membantu penyedia layanan pendidikan dalam memberikan layanan yang lebih baik. Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta memperoleh sertifikasi ISO 210001 : 2018 pada bulan Desember 2019.

Konsisten Lahirkan Insan Dirgantara Berkompeten

Sabtu, 23 November 2019 Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta kembali mengadakan Upacara Wisuda Pelepasan Taruna Taruni Kedirgantaraan.

Rangkaian Acara Wisuda dimulai sejak Hari Kamis, 21 November 2019 dengan Upacara Pelepasan dan Prosesi Pedang Pora Passing Out yang diikuti oleh seluruh calon wisudawan. Pedang pora dan tabur bunga menambah suasana siang itu begitu hikmat.

Padahari Jumat, 22 November 2019 di Ruang Kuliah Umum Kampus Disiplin STTKD diadakan pembekalan calon wisudawan berupa Kuliah Umum Peluang dan Tantangan Industri Penerbangan di Era Revolusi Industri 4.0. Hadir sebagai pembicara dalam kuliah umum ini Capt. Muhammad Ali Nahdi selaku Ketua Federasi Pilot Indonesia, Rowin H. Mangkoesoebroto, MSAE Direktur Utama Merpati Maintenance Facility sekaligus Ketua IAMSA, serta Tengku Burhanuddin yang merupakan Pembina Indonesia National Air Carriers Association (INACA). Kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara STTKD Yogyakarta dengan Merpati Maintenance Facility.

STTKD Raih Juara 2 Dalam Porsimaptar

Read more

Arfie Armelia Erissonia

Vidyana Mandrawaty

Dosen STTKD Berikan Pelatihan Manajemen Keuangan dan Inovasi Produk dalam Program Kemitraan Masyarakat

Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta melaksanakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat, yakni Program Kemitraan Masyarakat (PKM) untuk mengembangkan Industri Kecil Rekayasa Elektronika di Sleman, Mei-September 2019.

 

Ketua Tim PKM STTKD dan Dosen D4 Manajemen Transportasi Udara (MTU) STTKD Hodi SIP MM menyampaikan, Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dibiayai Hibah dari Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kemenristekdikti ini, menggandeng 2 perusahaan yang bergerak di Bidang Rekayasa Elektronika.

“Yakni Aira PCB milik Ardi Puspa Kartika SSi, dan Blogotech milik Iqro Kurniawan SSi. Aira adalah produsen komponen elektronika Printed Circuit Board (PCB), sedangkan Blogotech memproduksi Alat Peraga (Trainer) Elektronika,” ujarnya di Kampus Disiplin STTKD, di Sewon, Bantul, Jumat (11/10).

 

Anggota Tim PKM STTKD dan Dosen S1 Teknik Kedirgantaraan Erwhin Irmawan SSi MCs menyampaikan bahwa kedua industri ini didorong agar mengembangkan usahanya. Walaupun masih berskala kecil, harapannya keduanya tetap bisa berjalan.

“Tim fokus pada perbaikan kekurangan dari sisi manajemen untuk meningkatan lagi efisiensi dan inovasi, dan manajemen pengadaan alat dan bahan produksi,” ungkapnya.

Menurut Erwhin, hasil PKM ini dapat menumbuhkan semangat baru dari Mitra di dalam menjalankan usahanya.

“Kepada Mitra diberikan Pelatihan Manajemen Keuangan, Pembukuan, Pembuatan SOP Kerja, perbaikan tampilan produk agar performa kemasannya menjadi lebih menarik dan memiliki nilai jual yang lebih tinggi,” terangnya.

Hari Pertama Flight Blue Sky STTKD

Lanudal Grati 2/10- Hari pertama KRTI telah dilaksanakan, masing tim dari berbagai kampus menempati homebase masing-masing divisi yaitu VTOL Vertical Take Off Landing, TD Technical Development, FW Fixed Wing dan RP Racing Plane.

Alhamdulillah tim STTKD divisi Fixed Wing bisa mendarat dengan save dan menyelesaikan misi. 5-6 tim lain telah mencoba namun belum berhasil. Masih ada belasan tim yang akan terbang dua hari mendatang.

Semoga semua tim mendapatkan hasil yang optimal.