Akreditasi Program Studi D1-Pramugari & D1-Ground Handling

Akreditasi kembali dilaksanakan di Kampus STTKD Yogyakarta untuk program studi D1-Pramugari, dan D1-Ground Handling. Kampus STTKD menerima Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, dengan persiapan yang telah dilakukan jauh-jauh hari oleh segenap tim dan seluruh civitas akademika demi kelancaran, dan agar mendapat hasil akreditasi yang diinginkan.

Kementerian Pendidikan UU No 12/2012 tentang Pendidikan Tinggi telah mengamanatkan bahwa mulai saat diberlakukannya UU tersebut maka semua prodi dan institusi atau perguruan tinggi akan diadakan akreditasi.

Terkait akreditasi nasional, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) merupakan lembaga yang memiliki wewenang untuk mengakreditasi pengelolaan dan hasil pendidikan tinggi, dimana evaluasinya dilakukan secara komprehensif terhadap keseluruhan aspek yang dijalankan oleh suatu lembaga pendidikan tinggi.

Perubahan pada Sistem Pendidikan Nasional sejak tahun 2003, menyatakan secara tegas bahwa sifat akreditasi yang awalnya sukarela menjadi wajib. Dalam SISDIKNAS tersebut, juga dinyatakan bahwa satuan pendidikan wajib melakukan penjaminan mutu pendidikan.

Tim asesor BAN PT untuk akreditasi Program Studi D1-Ground Handling Kampus STTKD Yogyakarta adalah Bapak Drs. Toto Heryanto, M.Si., dan Bapak Dr. Ir. Sudiyono Kromodihardjo, M.Sc., Ph.D. yang dilaksanakan pada hari  Selasa, 5 Desember 2017. Kemudian pada hari Jum’at, 8 Desember 2017, Bapak Dr. Ir. Sudiyono Kromodihardjo, M.Sc., Ph.D. kembali menjadi asesor, namun ditemani oleh Bapak Drs. Nugroho Budi, S.SiT., M.T. untuk Program Studi D1-Pramugari. Diharapkan dengan penilaian ini dapat menjadi bagian penting untuk meningkatkan mutu pengelolaan pendidikan di STTKD menjadi lebih baik lagi.

Bagikan:

Komentar

  1. Permisi mau tanya jika saya daftar STTKD apakah bisa daftar ke sekolah kedinasan lain nya?

  2. Hasna nabila 02-01-2018 12:22

    Ada nomor WA nggak??
    Lewat email, agak ribet

Leave a Reply