Visitasi Akreditasi D3 Manajemen Transportasi

Beberapa hari lalu, tepatnya pada hari Selasa (03/10/17), STTKD Yogyakarta menerima Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Persiapan telah dilakukan jauh hari oleh tim dan seluruh civitas akademika demi mendapat hasil yang terbaik.

Berdasarkan keputusan Kementerian Pendidikan UU No 12/2012 tentang Pendidikan Tinggi telah mengamanatkan bahwa mulai saat diberlakukannya UU tersebut maka semua prodi dan institusi atau perguruan tinggi sudah mulai terakreditasi.

Akreditasi atau pentauliahan adalah suatu bentuk pengakuan pemerintah terhadap suatu lembaga pendidikan swasta. Salah satu contoh akreditasi adalah akreditasi pada metode tes laboratorium dan sertifikasi spesialis yang diperbolehkan mengeluarkan sertifikat resmi suatu yang telah memiliki standar untuk memberi jaminan kepada masyarakat bahwa lembaga atau kampus tersebut layak dan menjadi acuan utama untuk terjadinya proses belajar dan bisa digunakan oleh masyarakat pengguna lulusan.

Tim asesor BAN PT di STTKD Yogyakarta adalah Bapak Dr. Ir. Sudiyono Kromodihardjo, M.Sc. dari Institut teknologi Sepuluh November (Surabaya) dan Bapak Drs. Toto Heryanto, M.Si. dari Universitas Nurtanio (Bandung). Kedatangan tim asesor waktu itu untuk menilai akreditasi prodi D3 Manajemen Transportasi. Diharapkan dengan penilaian ini dapat menjadi bagian penting untuk meningkatkan mutu pengelolaan akademik di STTKD menjadi lebih baik lagi.

Bagikan:

Leave a Reply