Pelatihan Masyarakat Pedukuhan Saman

Tindak lanjut kegiatan Program Pengabdian Kepada Masyarakat dari sosialisasi yang telah diberikan. Sosialisasi yang dilaksanakan pada Rabu (12/7) lalu, bertujuan untuk mengajak masyarakat Dukuh Saman berkreatifitas dan produktif melalui pelatihan pembuatan suvenir, sablon, dan pengolahan sampah di lingkungan sekitar.

Pelatihan dilaksanakan pada hari Jum’at (15/09) dan Sabtu (16/09) di Hanggar STTKD dengan mendatangkan instruktur untuk melatih masyarakat Dukuh Saman. pelatihan pembuatan suvenir dipandu oleh Bapak Bertus Junaedi, seorang yang sudah berpengalaman di berbagai kegiatan, diantaranya menjadi Ketua Jaring Pengelola Sampah Mandiri D.I.Y. beserta istri, Ibu Rita yang juga sebagai Instruktur Program Kemenentrian Lingkungan Hidup Wilayah Jawa mencontohkan pengolahan limbah kantong kresek menjadi barang yang bernilai lagi. Pelatihan suvenir digelar di hari Jum’at pukul 14:00 WIB.

Dokumentasi kegiatan pelatihan pembuatan suvenir dan pengolahan sampah pada hari pertama, Jum’at (15/09/17).

Selanjutnya untuk pelatihan sablon kaus dan tas dilaksanakan pada hari Sabtu pagi pukul 09:00 WIB dengan mendatangkan instruktur, Bapak Sumarno Catur Aji untuk sebagai instruktur yang berpengalaman menjadi Instruktur warga Merapi saat terkena erupsi, dan Bapak Muslim, seorang pengusaha sablon.

Dokumentasi kegiatan pelatihan masyarakat Saman mengenai usaha sablon pada media kaus dan tas di hari kedua, Sabtu (16/09/17).
Bagikan:

Leave a Reply