Pekan Disiplin & Kepemimpinan 2017

Penerimaan Taruna-taruni Baru STTKD Yogyakarta periode 2017/2018 sudah berakhir, kini Taruna-taruni Baru STTKD sedang melangsungkan kegiatan PDK (Pekan Disiplin & Kepemimpinan) di Kampus STTKD. Hari Senin (4/09/17) taruna-taruni yang tergabung dalam Korps Taruna (Korpstar) memulai kegiatan PDK dengan menyambut para taruna baru untuk dikenalkan pada lingkungan Kampus STTKD dan mempersiapkannya agar dapat membiasakan diri pada proses belajar-mengajar di STTKD ini.

Korps Taruna atau Korpstar merupakan Organisasi tertinggi di Kampus STTKD yang tiap tahunnya rutin membantu melaksanakan serangkaian kegiatan penerimaan Taruna Baru STTKD, yaitu PDK. Serangkaian kegiatan PDK ini dimulai dari hari Senin (4/09/17) sampai hari Sabtu (9/09/17).

Dokumntasi persiapan PDK 2017, hari Senin (4/09/17).

“Pelatihan Dasar Kepemimpinan ini adalah kegiatan untuk melatih para Taruna-taruni Baru agar lebih disiplin, memiliki sikap ‘Korsa’ yang dapat diartikan suatu kebersamaan yang saling menghormati, menghargai, dan membantu. Kemudian rasa tanggung jawab untuk menjalani pendidikan di jurusannya masing-masing nantinya“ Penjelasan Ahmad Ikhram, Taruna jurusan Manajemen Transportasi Udara D3, Ketua Pelaksana PDK 2017.

Tidak hanya peserta didiknya saja yang mendapatkan PDK, orang tua dan wali dari taruna-taruni baru ini juga mendapatkan sosialisasi tentang bagaimana proses pendidikan di STTKD ini. Diselenggarakan pada hari ini juga, sosialisasi dan pengenalan kehidupan Kampus STTKD pada orangtua dan wali bertempat di Ruang Kuliah Umum Kampus STTKD Yogyakarta.

Bagikan:

Leave a Reply