PDK Hari Pertama

Selasa (5/09/17), serangkaian kegiatan PDK 2017 telah dimulai dengan berbagai kegiatan bagi para catar (calon taruna) STTKD Yogyakarta. Sesudah Upacara Pembukaan PDK hari Senin kemarin, hari ini merupakan kegiatan inti PDK di harinya yang pertama.

Pukul 06:00 WIB pagi tadi para calon taruna sudah harus siap untuk melaksanakan apel pagi di Kampus STTKD dengan penuh semangat. Setalah apel pagi tadi, calon taruna bersiap untuk diberangkatkan ke Denhanud 474 Paskhas (Detasemen Pertahanan Udara 474 Pasukan Khas TNI) Adisucipto Yogyakarta di bawah Wing I Jakarta. Para calon taruna hari ini akan bermalam disana untuk menerima serangkaian pelatihan dan pembinaan khas militer agar lebih disiplin, kompak, dan berjiwa korsa serta bela negara dari Anggota Denhanud 474 Paskhas Yogyakarta.

Kedatangan calon taruna ini disambut langsung oleh Komandan Denhanud 474 Paskhas, Letkol. Pas. Fajar Ardi Kriswanto untuk menerima penyerahan peserta PDK 2017. Selanjutnya 15 pleton calon taruna bersiap untuk melaksanakan Upacara Penyerahan peserta PDK 2017 dari STTKD kepada Denhanud Paskhas untuk memulai pembinaan.

Beberapa dokumentasi kegiatan PDK Calon Taruna STTKD di Danhanud 474 Paskhas Yogyakarta, Selasa (5/09/17).

Sementara itu para calon taruni melaksanakan kegiatan di Kampus STTKD untuk mendapatkan beberapa pengarahan dari staff dan dosen STTKD. Sejak pukul 07:00 WIB pagi tadi, para calon taruni sudah berkumpul melaksanakan Apel Pagi sebelum memulai pembagian kegiatan pada hari ini.

Calon taruni menerima pengarahan mengenai program studi yang bertempat di Hanggar, kemudian beberapa dibagi untuk mendapatkan pengarahan bagaimana sistem KRS Kampus STTKD di laboratorium komputer dan laboratorium bahasa. Sisanya dibagi untuk ukur seragam di Ruang Kuliah Umum, dan pemotretan pas photo.

Dokumtasi kegiatan PDK Calon Taruni STTKD di Kampus, Selasa (5/09/17).
Bagikan:

Leave a Reply