Kuliah Umum Mengenai Visi & Misi Kampus

Seluruh Taruna-taruni baru STTKD Yogyakarta berkumpul di Ruang Kuliah Umum (RKU) Kampus STTKD, Selasa (12/09/17), pukul 09:30 WIB tadi. Setelah kuliah mereka usai, semua beranjak ke RKU sesuai arahan program studi masing-masing untuk mendapatkan Kuliah Umum.

Kuliah umum berisi pengarahan mengenai Visi & Misi Kampus STTKD Yogyakarta, yang diberikan langsung oleh Bapak Ketua Yayasan STTKD, Marsda (Purn) H. Udin Kurniadi, S.E., M.M. didampingi oleh segenap Pejabat Kampus, serta para Kepala Program Studi.

Sebagai permulaan, bapak Ketua Yayasan yang tidak dapat hadir di Upacara Penerimaan pada hari Senin lalu (4/09/17) dikarenakan sedang melaksanakan ibadah haji, menyambut dengan hangat, memberikan ucapan selamat untuk pertama kalinya kepada para Taruna-taruni Baru STTKD tahun 2017. Selanjutnya beliau memperkenalkan diri dan para Pejabat Kampus lainnya yang hadir, sebagai informasi kepada taruna-taruni baru sebelum mengawali Kuliah Umum mengenai Visi & Misi Kampus STTKD.

Visi Kampus STTKD sudah sangat jelas, yaitu “Menjadi Pusat Keunggulan di Bidang Kedirgantaraan”. Saat menjelaskan, beliau tak jarang juga sambil bercerita tentang pengalamannya, membaginya sebagai contoh agar dapat lebih mudah dipahami serta dapat mengambil hikmahnya.

Kemudian Misi yang dimiliki Kampus Teknologi Kedirgantaraan ini ada ‘5T’, yaitu Taqwa, Teknokrat, Tanggap, Tanggon/Tagguh, dan Trengginas/Teliti/Hati-hati. Masing-masing memiliki tujuan spesifik dan juga luas dalam bidang penerbangan atau kedirgantaraan yang harus diperhatikan untuk lulusan dari STTKD.

Terakhir ditambahkan pengarahan terhadap kemampuan apa saja yang dirasa perlu dilatih dan dimiliki oleh taruna-taruni, antara lain kemampuan berkomunikasi dengan baik, ramah, sopan, dan mudah dimengerti orang lain. Selain komunikasi, kita juga harus terlatih dan terbiasa untuk disiplin, dan kemampuan yang ketiga adalah memiliki kemampuan untuk memimpin, baik diri sendiri, kelompok, maupun masyarakat luas.

Bagikan:

Leave a Reply