Kirab “Nikah Bareng Pancasila Sakti”

Pada pagi hari yang cerah ini, taruna-taruni STTKD yang tergabung dalam Drumband Gema Dirgantara Kampus STTKD bersiap untuk berangkat dengan 3 truk dari Paskhas ke Gedung DPRD DIY di Jalan Malioboro, Yogyakarta. Selasa 26 Sepetember 2017 rombongan sudah berkumpul pukul 07:30 pagi untuk mengadakan apel pagi sebelum keberangkatan, rombongan kirab terdiri dari bebrapa Taruni Program Studi D1 Pramugari, Taruna-taruni dari Korps Taruna, dan seluruh anggota Drumband Gema Dirgantara STTKD.

Persiapan Drumband Gema Dirgantara untuk Kirab “Nikah Bareng Pancasila Sakti” (26/09/17).

Drumband Gema Dirgantara Kampus STTKD Yogyakarta mengiringi kirab yang sangat unik dalam serangkaian penyambutan Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta yang ke-261 dan Hari Kesaktian Pancasila di tahun 2017 ini. Bertajuk “Nikah Bareng Pancasila Sakti” Delapan pasang calon pengantin diarak menuju Gedung DPRD DIY untuk melangsungkan pernikahannya, pernikahan masal ini dibuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya. Hal yang unik pada pernikahan masal ini adalah kedelepan pengantin diarak dan dinikahkan di atas dua unit truk pemadam kebakaran. Menggunakan pakaian adat lengkap dan beragam, para calon pengantin melambaikan tangan ke jalan di atas truk damkar yang melaju perlahan.

Aksi Drumband Gema Dirgantara di acara Kirab “Nikah Bareng Pancasila Sakti”.

Kebahagiaan dibalut dengan rasa syukur dan juga kekhidmatan dalam acara tadi pagi ini dimeriahkan pula oleh Taruna-taruni STTKD, dan juga Drumband Gema Dirgantara STTKD dengan mengiringi jalannya kirab menuju pelaminan, di Gedung DPRD DIY.

Pada Kirab Nikah Bareng Pacasila Sakti, 8 mempelai dinikahkan di atas truk pemadam kebakaran, dan dimeriahkan juga oleh 10 “Orang Edan-edanan” dalam iring-iringan tersebut.
Bagikan:

Leave a Reply