Sertifikasi AMTO dari Kementrian Perhubungan

Sedang berlangsung proses sertifikasi AMTO fase IV “Demonstration & Inspection” di Kampus STTKD Yogyakarta, Selasa (8/8/17). Proses sertifikasi berlangsung selama 4 hari, dimulai dari hari ini sampai dengan hari Jum’at (11/8/17). Tim yang ditugaskan berjumlah 5 orang, terdiri dari 3 Inspektur Kelaikudaraan DKPPU sebagai anggota tim sertifikasi, seorang Observer yang dikoordinatori oleh Bapak Erlana Ichsan, Inspektur Kelaikudaraan DKPPU (Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara).

Sertifikasi AMTO (Aircraft Maintenance Training Organization) fase keempat ini, Tim menekankan pada kepatuhan terhadap peraturan, prosedur manual perusahaan, dan praktik operasi atau pembelajaran yang baik, aman, dan benar. Tim sertifikasi juga memeriksa fasilitas, dan peralatan. DKPPU telah dipercaya sebagai lembaga untuk mengaudit sertifikasi AMTO ini di Indonesia.

Pemeriksaan fasilitas dan alat untuk sertifikasi AMTO (09/08/17)

Sertifikasi AMTO untuk instruktur atau pengajar (11/08/17)

Sejauh ini sertifikasi telah memeriksa kelengkapan dokumen, fasilitas, alat dan bahan Kampus STTKD yang berjumlah 9 buah modul. Kemudian dijadwalkan Kamis (10/8/17) sampai dengan Jum’at (11/8/17) untuk mengaudit pengajar atau instruktur dengan modul teorinya yang berjumlah 14 buah. Sertifikat AMTO ini memberikan kesempatan kepada lembaga yang lulus pengauditan untuk mendapatkan lisensi basic/dasar yang diakui perusahaan penerbangan di seluruh dunia bagi anggota atau peserta didiknya.Kampus STTKD telah melalui 3 tahap sebelumnya yang kini sedang menempuh fase keempatnya yang kemudian akan dilanjutkan pada fase 5 yaitu menerima keputusan atau hasil akhir sertifikasi AMTO. Kampus STTKD Yogyakarta dengan mendapatkan sertifikasi AMTO ini, kualitas dari sarana prasarana, tenaga didik, dan peserta didik akan semakin lengkap dan berstandar internasional demi mewujudkan visi menjadikan STTKD sebagai pusat keunggulan di bidang kedirgantaraan.

Approval dari DKKPU untuk Training Procedure Manual (TPM) AMTO (15/8/17).
Bagikan:

Komentar

  1. Semoga STTKD makin sukses

  2. Arden Anggirandika 14-08-2017 15:50

    Sukses selalu

Leave a Reply