Kunjungan Akademik dari SMA Negeri 1 Banyusari

Kamis (26/8/17), Kampus STTKD Yogyakarta kembali mendapat kunjungan akademik dari SMA Negeri 1 Banyusari, Karawang, Jawa Barat. Sebanyak 112 siswa dan 16 guru pendamping tiba di Kampus jam 09:30 WIB pagi tadi. Berangkat dengan iring-iringan 3 unit bus pariwisata untuk melaksanakan kegiatan ‘Studi Tur’ sekolahnya, rombongan SMAN 1 Banyusari  mengunjungi beberapa tempat rekreasi seperti Borobudur, Kraton Yogyakarta, dan Malioboro. Tak hanya kegiatan rekreasi, para murid kelas 12 yang merupakan angkatan pertama ini juga berkunjung ke Kampus STTKD untuk menambah wawasan tentang kedirgantaraan dan dunia mahasiswa di perkuliahan.

Beberapa dokumentasi kegiatan Kunjungan Akademik SMA Negeri 1 Banyusari (26/08/2017).

Bertempat di Ruang Kuliah Umum Kampus STTKD, kunjungan dibuka dengan do’a dan sambutan-sambutan. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan profil STTKD oleh bapak Yasmudi, A.Md, Pnb dan turut menjelaskan pula seluk beluk jurusannya yang juga dibantu oleh para taruna-taruni STTKD.

“Kami tertarikan pada ranah transportasi udara yang kini semakin ramai diperbincangkan, terlebih lagi di dekat daerah kami rencananya akan dibuka bandar udara baru. Mohon nanti dibahas wawasan kedirgantaraan untuk memicu anak-anak kami agar dapat memilih perkuliahan di bidang ini.” Ujar salah satu guru pendamping, bapak Pupu Rusmana, S.Pd. pada saat memberi sambutan. “Saya rasa tepat dengan memilih STTKD apalagi kampus ini merupakan kampus teknologi di bidang kedirgantaraan yang terbaik” tambahnya.

Selanjutnya kunjungan dilanjutkan dengan berkeliling area kampus STTKD, dan melihat-lihat pesawat Boeing 737-300 di Hanggar Kampus STTKD. Kunjungan ditutup dengan berfoto bersama sebelum rombongan kembali ke melanjutkan perjalanannya.

Bagikan:

Leave a Reply