D3 Aeronautika STTKD Terakreditasi ‘B’

Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang independen. Akreditasi juga diartikan sebuah upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja. Badan yang melakukan akreditasi kepada perguruan tinggi yang ada di Indonesia adalah BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan TInggi). Akreditasi ini selalu diperbaharui setiap 5 tahun sekali oleh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

D3 Aeronautika STTKD terakreditasi ‘B’

Program Studi D3 Aeronautika Kampus STTKD Yogyakarta telah terakreditasi ‘B’. Ditetapkan telah berlaku sampai Agustus 2022 oleh BAN-PT. Program studi D3 Aeronautika (AE) merupakan salah satu program studi yang dimiliki oleh Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan. Program studi ini bertujuan untuk menyiapkan dan menghasilkan sumber daya manusia yang terampil dan siap bekerja sebagai seorang ahli perawatan pesawat udara (Aircraft Maintenance Engineer). Selain itu, juga dapat memenuhi kualifikasi untuk bekerja di perusahaan penerbangan sipil nasional maupun internasional.

Manfaat dari perguruan tinggi yang sudah terakreditasi antara lain menjadi media informasi bagi para calon mahasiswa atau orang tua, pasar kerja, dan organisasi penyandang dana mengenai kualitas perguruan tinggi serta lulusannya. Dan manfaat bagi perguruan tingginya sendiri, mendapatkan informasi untuk lebih meningkatkan kualitas dan perencanaan akademiknya. Selain itu akan lebih mudah menjaring kemitraan dengan institusi lain dari dalam maupun luar negeri.

Bagikan:

Leave a Reply