Hanggar STTKD Yogyakarta

STTKD Yogyakarta selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk seluruh taruna-taruni yang menempuh pendidikan di Kampus ini. Demi mewujudkan penyelenggaraan pendidikan tinggi di bidang kedirgantaraan yang unggul dan bermutu, STTKD Yogyakarta memenuhi segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar. Salah satunya adalah pesawat tipe Boeing 737-200 selalu digunakan untuk simulasi kegiatan kedirgantaraan di Kampus STTKD Yogyakarta.

Pesawat tipe Boeing 737-200 ini digunakan oleh taruna-taruni yang mengikuti program studi Pramugari (PA), Manajemen Transportasi Udara (MTU), dan Ground Hendling (GH). Pesawat Boeing 737-200 ini sengaja didatangkan agar latihan atau simulasi berjalan efektif dan maksimal, semua sistem dan perlengkapan tersedia.

Simulasi Jumping untuk keadaan darurat

Suasana isi dalam pesawat simulasi STTKD Yogyakarta

Hanggar Kampus STTKD menjadi tempat di parkirnya pesawat ini membuat taruna-taruni dapat dengan mudah dan efisien dijangkau saat akan melaksanakan praktik lapangannya. Kemudian di luar pesawat juga dilengkapi sebuah kolam, dan balon seluncur darurat untuk simulasi keadaan darurat, untuk program studi Pramugari akan dilatih bagaimana jika terjadi sutuasi darurat yang mengharuskan pilot pesawat melakukan pendaratan darurat baik di air maupun di darat.

Pesawat dengan kapasitas 160 orang penumpang ini juga digunakan Pemerintah Daerah DIY yang bekerjasama dengan STTKD Yogyakarta untuk menyelenggarakan simulasi keberangkatan ibadah haji atau Manasik Haji.

Bagikan:

Leave a Reply