Halal Bi Halal STTKD Yogyakarta

Senin (3/7) STTKD Yogyakarta menyelenggarakan acara Halal Bi Halal yang dihadiri sejumlah tamu undangan di Hanggar Kampus STTKD Yogyakarta. Hari Raya Idul Fitri merupakan perayaan terbesar bagi pemeluk agama islam di seluruh dunia. Begitu juga keluarga besar STTKD Yogyakarta khususnya kaum muslim, hari Raya Idul Fitri atau yang lebih akrab disebut Lebaran ini memiliki kebiasaan serta tradisi yang kerap diadakan sebagai puncak perayaan hari Kemenangan setelah satu bulan berpuasa di Bulan Ramadhan.

Tradisi Lebaran di Indonesia selalu punya cerita yang menarik. Salah satunya, mempererat kembali tali silaturahmi dengan bermaaf-maafan sebagai ungkapan kita yang telah kembali Fitri atau yang biasa disebut sebagai acara Halal Bi Halal.

Senin (3/7), STTKD Yogyakarta mengadakan pula perayaan untuk menyambut kembali seluruh keluarga besarnya dalam Halal Bi Halal STTKD Yogyakarta yang diselenggarakan di Hanggar STTKD Yogyakarta. Halal Bi Halal STTKD ini dihadiri Bapak Ketua STTKD, Marsda TNI (Purn) Udin Kurniadi, S.E., M.M. yang memberikan beberapa sambutannya, kemudian turut hadir pula Koordinator Kopertis V Yogyakarta, perwakilan Gubernur AAU, perwakilan Danlanud Adi Sucipto, Danramil Saman, Wakapolda DIY, tokoh masyarakat sekitar Kampus STTKD, para dosen dan staff serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Acara dibuka dengan pembacaan do’a dan tilawatil Qur’an, berlangsung sangat khitmat dan meriah dengan diiringi oleh penampilan Group Habroh Thibbil Qulub. yang membawakan kesenian islam rebana dan puji-pujian Islami.

Kemudian acara diisi dengan Tausiah oleh Koordinator Kopertis Wilayah V Yogyakarta, Bapak DR. Ir. Bambang Supriyadi, CES., DEA., yang selanjutnya ditutup dengan saling bersalam-salaman dengan seluruh undangan yang hadir dan makan bersama.

Bagikan:

Komentar

  1. Rio Stiawan 10-07-2017 09:36

    Saya dari MTU DIII salam kenal ID Line: riostiawan89

Leave a Reply