Pengukuhan Pengurus IAEC Indonesia Aeronautical Engineering Centre

[Senin, 19 Desember 2016 Pukul 08.30 WIB s.d. selesai bertempat di Ruang Garuda Lt. 2, Gedung Utama – Pustekbang Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN] Perwakilan Dosen STTKD Yogyakarta menghadiri Pengukuhan Pengurus IAEC Indonesia Aeronautical Engineering Centre dengan mengangkat tema “Melalui IAEC Kita Tumbuhkan Jejaring Ekosistem dan Inovasi Teknologi Aeronautika Indonesia”.

fc48e705-0877-4893-a3d4-32e025cad13a
Perkembangan Teknologi Penerbangan saat ini sangat dinamis. Kaitan teknologi dan inovasi tidak lepas dari peran industri aeronautika yang sangat cepat merespon kebutuhan operasi dan teknologi penerbangan. Industri Internasional melakukan berbagai cara untuk menumbuhkan ekosistem teknologi aeronautika agar lebih efektif dan efisien dalam menjalankan misi sebagai penggerak teknologi dan bisnis penerbangan.

Melihat pengalaman menakjubkan dari India, China dan Singapura dalam meraih kesempatan alih teknologi, sekaligus menjadi bagian ekosistem industri penerbangan Internasional, LAPAN mendorong tumbuhnya entitas-entitas (UKM) kerekayasaan aeronutika untuk tumbuh bersama meraih kesempatan dalam global partnership program dibidang teknologi dan industri penerbangan Internasional.

87e1d1ba-f08d-4602-91c9-00df37371386
Dibentuknya IAEC, LAPAN melalui Pustekbang menjadi pendorong sekaligus pembina organisasi ini dan secara bersama-sama akan melakukan interaksi internal dan eksternal untuk menjadi bagian dari Inovasi, Kerekayasaan dan Research & Development dibidang Aeronautika bersama Industri Rekayasa Teknologi Penerbangan Internasional.

b9a52591-2009-4e41-9c71-d725f1252f7b
Kegiatan dibuka oleh Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa Dr. Rika Andiarti, Ketua IAEC Ir. Hari Tjahjono, dan Kepala Lapan Prof. Dr. Thomas Jamaluddin. Kemudian Penandatanganan Berita Acara Pengukuhan oleh Ketua IAEC, Kapustekbang Lapan Drs. Gunawan Setyo P. M.T. dan Kepala Lapan. Setelah itu pembacaan Ikrar Pengurus, dan ditutup dengan pembacaan Do’a.
(HA)

Bagikan: